Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan



minyak zaitun


#Minyak Zaitun - Minyak zaitun atau olive oil  merupakan minyak yang terdapat pada buah zaitun. Minyak zaitun merupakan salah satu minyak sehat, hal ini karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang tinggi. Kualitas minyak zaitun tergantung pada pohon yang memproduksinya, minyak zaitun terbaik adalah yang diperas dari zaitun masak.
Kandungan yang terdapat dalam #minyak #zaitun  bermanfaat untuk kecantikan. Disamping itu minyak zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan kita sobat. Nah, Kali ini Abc Resep akan membagikan  manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. Silahkan baca....

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan


1. Menjaga kesehatan jantung
Seperti yang telah disebutkn diatas bahwa minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh. Hal ini yang dapat membuat minyak zaitun dapat bermanfaat untuk mengontrol kolesterol jahat pada tubuh serta dapat membantu meningkatkan kolesterol baik. Sehingga minyak zaitun dapat menjaga kesehatan jantung.
2. Mengobati Cacingan.
Anak tercinta sobat suka cacingan? Jangan khawatir, Abc Resep akan kasih tahu cara mengatasinya. Caranya mudah kok. Jika anak cacingan, tandanya anak merasakan gatal-gatal (maaf) di dubur, oleskan minyak zaitun pada (maaf ya) duburnya. Tunggu beberapa detik, cacing-cacingnya akan keluar. Sobat tinggal mengambilnya satu persatu. Masa jijik bun.... Anak sendiri lho....
3. Menyembuhkan luka/lecet
Sebagai ibu rumah tangga, sobat sering menggunakan pisau untuk memasak. Resikonya, sobat kadang suka kena sayat/iris pisau secara tidak sengaja. Kadang lagi enak-enak ngiris sayur, eh... HP bunyi.... bingung deh... atau kadang juga suka iris-iris bawang tapi mata malah asyik nonton TV,  malah ada lho yang ngiris tempe sambil mikirin uang belanja yang sudah tipis, maklum harga-harga tambah mahal, jadi tangan yang jadi korban. he he he.... Tangannya berdarah ya bun...? Oleskan aja minyak zaitun, Insya Allah bisa cepat sembuh. Kalau anak sobat lututnya lecet-lecet karena jatuh saat main, oleskan juga minyak zaitun
4. Meredakan luka akibat tersiram minyak goreng/air panas
Minyak zaitun juga bisa dipakai untuk meredakan panas dan nyeri akibat tersiram air  panas/minyak panas. Oleskan minyak zaitun segera pada bagian tubuh yang  tersiram atau terpercik minyak goreng. Panas dan nyeri akan sirna, kulit yang memerah akan kembali normal.
5. Mencegah kanker
Minyak zaitun mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat mencegah kanker serta dapat membantu untuk mengurangi resiko terserang kanker. Senyawa yang bernama hidroksitirosol yang terdapat pada antioksidan sangat baik untuk membantu dalam menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel yang tidak normal penyebab kanker.
6. Mencegah diabetes
Salah satu manfaat minyak zaitun yaitu dapat bermanfaat menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga dapat mencegah diabetes.
7. Menyehatkan usus
Senyawa yang bernama Oleuropein Aglycone dalam minyak zaitun dapat berperan dalam menjaga suplai darah ke bagian usus. Senyawa tersebut dapat mengurangi risiko kerusakan yang terjadi pada jaringan usus yang disebabkan oleh gejala iskemia atau kurangnya aliran darah jaringan tubuh akibat penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah.
8. Menghilangkan artritis
Minyak zaitun memiliki kandungan zat yang bernama Prostaglandin. Zat Prostaglandin dapat membantu mengatasi rasa nyeri sendi serta pengeroposan tulang.

9. Menangkal radikal bebas
Minyak zaitun memiliki kandungan aktioksidan-polifenol. Zat tersebut dapat bermanfaat untuk membantu tubuh dalam detoksifitkasi molekul tidak seimbang sehingga ampuh menangkal serangan radikal bebas.

#minyak zaitun, #zaitun, #kesehatan  #manfaat minyak zaitun, #kegunaan minyak zaitun, #Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, #cara mengobati jika tersiram air panas, #tersiram air panas, #tersiram minyak panas
Manfaat daun Seledri
Cara menjaga kesehatan jantung
Kenapa anak suka berbohong?



     



Artikel Terkait