Cara Membuat Nasi Goreng Yang Mudah dan Lezat

#Nasi Goreng, - Nasi goreng yang enak tidak harus dengan cara yang sulit dengan bumbu yang beraneka ragam. Resep Nasi Goreng Sederhana juga enak tidak kalah dengan yang spesial dan akan jadi nasi goreng spesial apabila perut sudah keroncongan minta diisi. Mau keluar cari penjual nasi goreng yang biasa nongkrong udah tutup, alhasil bila masih ada nasi yang tersisa dan layak bisa dimasak  menu dadakan  #nasi goreng sendiri.

cara membuat nasi goreng


Mudah banget untuk #membuat nasi goreng yang sederhana, apalagi bahan dan bumbu bisa dengan mudah menemukannya di dapur. Tinggal srang... sreng sebentar, jadi deh nasi goreng yang lezat. Akan lebih enak lagi bila ada telur ayam, atau kalau ada waktu banyak dengan persiapan yang cukup, sobat ABC Resep bisa membuat nasi goreng ala PKL atau kalau punya ayam dan jamur bisa buat nasi goreng ayam jamur. Oks.. silahkan disimak resep dan #cara membuat nasi goreng yang mudah berikut ini:

Resep Nasi Goreng

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng sederhana :
    2 porsi nasi putih
    2 butir telur ayam, dikocok
    Minyak goreng untuk menumis


Bumbu nasi goreng (dihaluskan) :
    2 buah cabe merah
    3 siung bawang merah
    4 siung bawang putih.


Bumbu dan penyedap nasi goreng :
    Garam secukupnya.
    Penyedap rasa secukupnya.
    Kecap manis secukupnya.
    Bawang merah goreng, taburan


Bahan Pelengkap nasi goreng :
   Irisan tomat
   Timun

Cara Membuat Nasi Goreng
  1.     Panaskan wajan, masukkan telur yang sudah dikocok, tunggu setengah matang selanjutnya masukkan bumbu yang telah dihaluskan. Aduk hingga keluar aromanya.
  2.     Masukkan nasi putih, garam, penyedap dan kecap secukupnya. Aduk hingga semua tercampur dan merata. Angkat
  3.     Sajikan di piring, bila perlu tambahkan lagi telur ceplok atau telur dadar
  4.     Untuk penyajiannya jangan lupa kerupuk biar lebih enak
Seperti yang tertera diatas, #Resep nasi goreng  yang kami sajikan ini hanya untuk 2 porsi saja. Jadi bila ingin jumlah porsi yang lebih banyak harus memperhatikan bumbu-bumbunya agar tetap terjamin rasanya. Buat yang tidak suka pedas, biji cabe merahnya dapat dibuang agar pedasnya berkurang bahkan cenderung hilang namun warna kemerahan nasi goreng tetap tampak. Oks.. selamat berkreasi dan ketemu lagi di postingan selanjutnya.

#resep nasi goreng, #sederhana, #resep masakan, #resep makanan, #resep, #nasi goreng sederhana

Artikel Terkait