Cara Membuat Es Susu Kedelai

#Susu Kedelai - Bagi penikmat susu, ini nih ada cara baru menikmati susu yang segar. Yaitu Es Susu Kedelai. Kami pilih susu kedelai karena lebih mudah diterima oleh lidah penikmat susu maupun yang kagak suka susu. Kan ada tuh yang gak suka minum susu, kalau minum susu bawaanya mual. Tapi kalau susu kedelai rata-rata pada suka.

Cara Membuat Es Susu Kedelai

Susu kedelai juga cocok diminum segala usia karena nilai gizinya tidak kalah dengan susu sapi. Susu kedelai juga sering dipakai sebagai susu pengganti bagi anak yang alergi dengan susu sapi. Apalagi kalau susu kedelai diolah menjadi #Es Susu Kedelai. wah... tambah mancaaapp..... uenak polll.... Sobat bisa belajar #Cara membuat susu kedelai yang segar dan menyeharkan di bawah ini.

Resep Es Susu Kedelai

Bahan Es Susu Kedelai  :

    100 g kolang-kaling, cuci bersih

    10 cm jahe, memarkan

    100 ml air

    1L ml susu kedelai

    150 g gula merah

    150 g cincau hitam, potong dadu 1 cm

    Es batu

Cara membuat susu kedelai :

  1. Rebus kolang-kaling, jahe, dan air di atas api kecil hingga mendidih dan kolang kaling empuk. Angkat. Tiriskan, sisihkan.
  2. Rebus susu kedelai bersama gula merah di atas api sedang sambil aduk-aduk hingga gula merah larut. Masukkan kolang-kaling. Aduk rata. Angkat.
  3. Penyajian: Taruh potongan cincau dan es batu ke dalam 6 gelas saji. Tuangi campuran susu kedelai dan kolang-kaling. Sajikan dingin.
  4. Selamat Menikmati Es Susu Kedela.
Cara Membuat Es Susu Kedelai
#cara membuat es susu kedelai, #resep es susu kedelai, #cara membuat susu kedelai, #susu kedelai, #cincau, #kolang-kaling, #es cincau

Artikel Terkait