Cara Membuat Puding Ubi Jalar

#Puding Ubi Jalar - Ubi jalar banyak mengandung karbohidrat, gula, beta-karoten, dan berbagai vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, serat yang terdapat dalam ubi jalar dapat memperlambat proses penyerapan karbohidrat oleh tubuh. Ubi jalar bisa diolah menjadi berbagai makanan yang lezat, termasuk Puding Ubi Jalar dari ABC Resep yang berbahan baku ubi jalar.

Ubi jalar mempunyai rasa yang manis, sehingga memasaknya pun mudah, cukup direbus atau dibakar, kenikmatan ubi bakar sudah bisa dinikmati, apalagi kalau disantap hangat-hangat. ABC Resep akan memberikan olahan makanan ubi jalar, yakni Resep Puding tapi bukan sembarang puding seperti biasanya lho, melainkan Resep Puding Ubi Jalar yang pasti akan menambah nikmatnya ubi jalar. Mari simak cara membuat puding di bawah ini. (baca juga : resep bubur mutiara )

Puding Ubi Jalar


Resep Puding Ubi Jalar


Bahan I:

300 gr ubi jalar, kukus, haluskan

25 gr tepung terigu

1 sdm margarin

50 gr gula pasir

2 btr telur

200 gr biskuit manis ukuran kecil


Bahan II:

700 ml susu

150 gr gula pasir

1 bks agar-agar bubuk

1 sdm tepung beras


Cara membuat Puding Ubi Jalar :

1. Bahan I: Campur ubi jalar halus dengan tepung terigu dan margarin, aduk sampai rata.

2. Kocok gula pasir dan telur sampai berbuih, masukkan campuran ubi ke dalam telur kocok, aduk rata.

3. Tuang adonan ubi ke dalam pinggan tahan panas yang sudah diolesi margarin. Kukus selama 30 menit. Angkat dan sisihkan.

4. Susun biskuit manis di atas adonan ubi.

5. Bahan II: Masak susu, gula pasir, agar-agar bubuk, dan tepung beras. Masak sampai mendidih, lalu tuangkan sedikit adonan agar diatas biskuit, tunggu hingga mengeras. Tuangkan sisa adonan agar, biarkan hingga mengeras.


Tips:

* Menuangkan agar-agar ke atas biskuit sebaiknya dilakukan saat agar-agar bersuhu suam-suam kuku, agar biskuit tidak hancur dan mengambang.
Puding Ubi Jalar siap dinikmati.
Mudahkan bun, buat puding ubi jalar? Kalau Bunda mengikuti langkah-langkah dalam Resep Puding di atas pasti bisa deh buat puding ubi jalar.

baca juga resep di bawah ini, silahkan klik :
resep kue muffin coklat
resep kue crepes nangka pisang

#ubi, #cara membuat puding, #cara membuat puding ubi jalar, #resep puding, #resep puding ubi jalar, #puding, #manakan dari ubi, #olahan ubi, #resep camilan, #resep makanan, #resep kue, #cara membuat, #resep

Artikel Terkait