Resep Nagasari Roti Tawar

Nagasari adalah salah satu jenis kue tradisional khas dari pulau jawa. Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kategori kue basah. kue khas indonesia ini yang secara traditional masih bertahan hingga sekarang. Namun penggemarnya tetap tidak berkurang, bahkan dengan semakin majunya perkembangan zaman, rasa dan bentuknya pun sudah disesuaikan dengan lidah orang - orang sekarang.
Nagasari adalah kue yang selalu identik dengan pisang, karena memang bahan utama pembuatan kue nagasari adalah pisang. Sobat bisa mencoba membuat nagasari berbahan pisang di sini, Resep Kue Pisang Nagasari. Seiring dengan perkembangan zaman, nagasari yang semula hanya berbahan utama pisang saat ini sudah muncul berbagai variasinya mengikuti selera zaman sekarang, salah satunya adalah Nagasari Roti Tawar. Ya, sesuai namanya kue nagasari ini berbahan utama roti tawar. Namun, kue nagasari roti tawar ini tidak meninggalkan ciri khasnya yaitu pisang. Pisang tetap digunakan sebagai bahan utama pendamping roti tawar. Perpaduan lembutnya roti tawar dengan manisnya buah pisang tentu akan menghadirkan rasa yang berbeda dengan rasa kue nagasari versi originalnya. Sobat bisa coba kedua resepnya, resep nagasari pisang dan resep nagasari roti tawar, terus rasakan perbedaannya. Sama-sama manis dan enak, tapi..... cobain sendiri deh.... he he he....

Resep Kue Nagasari Roti Tawar
Resep Nagasari Roti Tawar ini mengingatkan kita dengan resep bongko roti yang sama-sama berbahan roti tawar dan dibungkus dengan daun pisang. Kedua nama ini punya nama berbeda tentu memiliki bentuk dan rasa yang juga berbeda. Nagasari Roti Tawar memiliki bentuk yang padat tapi lembut, sementara Bongko Roti cenderung basah karena ada kuah santannya. Dari segi rasa, Kue Nagasari Roti Tawar dan Bongko Roti jelas beda. Rasanya.... cobain sendiri aja deh resepnya, he he he....nih Cara Membuat Bongko Roti. Kalau sudah nyoba, kasih tau ABC Resep ya, gimana rasa Nagasari Pisang, Nagasari Roti Tawar, dan Bongko Roti.
Kalau Resep Nagasari Roti Tawar sobat bisa ikuti langkahnya di bawah ini :


Bahan Nagasari Roti Tawar :
20 lembar roti tawar, dibuang pinggirnya
2 buah pisang tanduk, dipotong jadi 20 iris
500 ml santan dari 1 butir kelapa
350 gram gula pasir
½ sendok teh garam
1/8 sendok teh vanili bubuk
Daun pisang secukupnya, untuk membungkus

Cara Membuat Nagasari Roti Tawar :
Rebus santan, gula pasir, garam, dan vanili bubuk sambil diaduk sampai mendidih. Dinginkan.
Ambil daun pisang. Letakkan selembar roti tawar. Beri santan.
Taruh pisang di tengah. Bungkus. Lipat kedua ujungnya ke bawah. Lakukan sampai roti habis.
Kukus 25 menit di atas api sedang sampai matang.
(coba juga : resep kue cup mutiara)

Artikel Terkait