Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Jerawat memang suka bikin sebel, tidak hanya ketika jerawat masih tumbuh tetapi juga akan menimbulkan masalah baru ketika jerawat sudah sembuh. 
Bekas jerawat adalah masalah baru yang harus segera diatasi. Ya, jerawat yang sudah sembuh akan menimbulkan bekas yang mengganggu penampilan seseorang. Orang akan  disibukkan dengan usaha menghilangkan  bekas jerawat, mencari cara tepat menghilangkan bekas jerawat, mencoba berbagai tips untuk menghilangkan bekas jerawat, mengambil langkah-langkah untuk menghilangkan  bekas jerawat agar wajah kembali mulus tanpa noda hitam bekas jerawat. 
Cara mengobati jerawat yang salah juga akan memperparah timbulnya bekas jerawat. Jerawat yang dipencet akan menimbulkan bekas jerawat tidak hanya berupa noda hitam tetapi juga akan menimbulkan lubang bekas jerawat yang sulit untuk diatasi. 
cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Menghilangkan bekas jerawat lebih sulit daripada mengobati jerawat. Menghilangkan bekas jerawat membutuhkan waktu yang lebih lama daripada waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan jerawat. 
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami bisa juga menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan obat-obatan. Ikuti langkah-langkah dan tips menghilangkan jerawat dengan benar agar hasil yang dicapai akan maksimal. Nah berikut ini adalah cara cepat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan alami :

1. Es Batu.
Es batu adalah bahan yang paling mudah didapat dan ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Es batu dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat karena memiliki efek menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan.
Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan es batu adalah sebagai berikut: Bungkus es batu dengan kain bersih, lalu tempelkan pada bekas jerawat, diamkan beberapa menit. Lakukan langkah menghilangkan bekas jerawat ini tiga kali sehari.

2.  Pepaya.
Pepaya memilki enzim papain yang berfungsi mengikis sel kulit mati. Pepaya memiliki khasiat untuk mengatasi kulit kemerahan akibat jerawat sekaligus dapat mengurangi bekas jerawa.
Langkah menghilangkan bekas jerawat dengan pepaya adalah sebagai berikut : Kupas pepaya, bersihkan dan potong menjadi beberapa bagian. Haluskan pepaya lalu oleskan pada wajah gunakan sebagai masker. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Segera bersihkan wajah dengan air hangat, jangan lebih dari 15 menit karena bisa menimbulkan efek kemerahan pada wajah.

3. Madu.
Madu adalah bahan alami terbaik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Madu dapat mengurangi peradangan pada wajah sekaligus mampu melembabkan kulit wajah. 
Langkah menghilangkan bekas jerawat dengan madu adalah sebagai berikut oleskan madu pada wajah terutama bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan. 

4. Lidah Buaya.
Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Lidah buaya tidak hanya baik untuk kesehatan rambut, tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka termasuk jerawat. Lidah buaya mengandung aloesin, suatu zat yang dapat menghambat melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. 
Tips menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya adalah sebagai berikut : Potong bagian yang berduri. Belah lidah buaya menjadi dua bagian. Ambil gelnya dan letakkan pada suatu wadah. Haluskan gel lidah buaya. Oleskan pada wajah terutama pada noda bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan iar hangat dan keringkan. lakukan cara ini dua kali sehari.

5. Bengkoang.
Bengkoang adalah buah yang sakti terutama untuk kesehatan kulit. Kandungan alami yang ada pada bengkoang mampu mengangkat sel kulit mati yang lambat laun akan menghapus noda bekas jerawat. Uniknya pengobatan dengan bengkoang ini bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsinya dan juga bisa digunakan sebagai masker. Anda juga bisa membeli masker bengkoang yang saat ini banyak dijual di pasaran. (baca juga : mitos atau fakta, buah duku bisa bikin awet muda)

6. Lemon.
Lemon efektif mampu merangsang terbentuknya sel kulit baru. Lemon juga mampu mencerahkan wajah dan memudarkan noda bekas jerawat.
Cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan lemon adalah sebagai berikut Tekan-tekan lemon agar air yang terkandung di dalamnya mudah keluar. Potong lemon menjadi dua bagian. Lalu peras. Oleskan air lemon pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan wajah ini sekali sehari. 
Yang perlu anda perhatikan jika menggunakan lemon adalah bahwa lemon bisa mengakibatkan kulit menjadi kering, maka gunakanlah pelembab kulit untuk menghindari kulit menjadi kering.
Demikianah tips dan cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan alami. Silahkan Anda pilih mana yang sesuai dan mudah dilakukan. Yang jelas semuanya butuh kesabaran dan ketelatenan untuk menghilangkan bekas jerawat. (baca juga : Cara Mudah Mencegah Jerawat saat Menstruasi)

Artikel Terkait