Tips Jitu Agar Daging Cepat Empuk

Cara agar daging cepat empuk - Untuk membuat masakan berbahan daging  kambing atau sapi, sobat kadang perlu membuat daging menjadi empuk dahulu sebelum diolah menjadi berbagai masakan. Kan ga enak banget kalau masakan yang sudah capek-capek kita buat, rasanya juga sudah Ok, eh ternyata ketika dimakan, dagingnya sulitnya sekali dikunyah karena masih alot. Maka ada baiknya daging yang sudah siap dimasak, diberi perlakuan khusus dulu biar bener-bener empuk. Setelah empuk baru deh dimasak menjadi masakan kesukaan sobat ABC Resep semua. Ada banyak kok Resep Daging Kambing yang sudah ABC Resep bagikan diantaranya yang bisa sobat pilih (silahkan klik) : Resep sate madura, resep tengkleng, resep sate goreng, resep tongseng dan lainnya.

daging

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat daging kambing atau daging sapi menjadi empuk dan tidak berbau. Berikut tips membuat daging kambing menjadi empuk serta tidak bau prengus :
1. Menggunakan Nanas
Kupaslah buah nanas kemudian di parut. Campur parutan nanas dengan daging kambing atau daging sapi. Namun jangan terlalu lama, karena daging kambing bisa malah menjadi hancur. Kurang lebih 15 menit.
2. Menggunakan Tepung Kanji
Lumuri daging kambing atau daging sapi dengan tepung kanji. Biarkan beberapa waktu, dan kemudian goyangkan agar tepung kanji hilang. Dengan cara ini maka daging sai atau kambing menjadi empuk.
2. Menggunakan Daun Pepaya
Selain tepung kanji, daun pepaya juga efektif untuk membuat daging menjadi tidak alot. caranya daging kambing yang masih utuh, bungkus dengan daun pepaya selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah cuci bersih daging kambing tersebut.
3. Menggunakan Air Kelapa
Dengan merendam daging kambing dalam air kelapa, maka daigng akan menjadi empuk serta bau prengus akan berkurang.
4. Menggunakan kulit pisang.
Cara mengempukkan daging juga bisa sobat lakukan dengan menggunakan kulit pisang. caranya, silahkan baca ini : Tips agar daging cepat empuk dengan kulit pisang.

Silahkan pilih cara membuat daging cepat empuk di atas. Jika daging kambing atau daging sapi sudah empuk dengan cara diatas, kini saatnya sobat memasak daging sesuai selera yang diinginkan. Sobat ABC Resep bisa memilih resep masakan yang sudah kami bagikan di www.abcresep.blogspot.co.id
Selamat memasak daging sapi atau daging kambing.

Artikel Terkait